Lebaran 2008 dan Tugas LN (4)

Irfansyah, warga Kampung Melayu Besar Tebet, nyang gawe di perusahaan developer Tanggerang nyeritain pengalaman doi. Ceritenye panjang banget, ini seri ke 4 dari 7 kisahnye, kire2 kayak gini:

Jakarta-Batam, Senin 6 Okt 08, perjalanan tugas.

Subuh ini bangun tidur dalam keadaan engga fresh. Lagian air di kamar mandi gw rada-rada seret mengalirnya..ups. Sedikit rasa suntuk, tapi bisa tepat waktu berangkat menuju airport Cengkareng. Dijalanan menuju airport karena tadi dari rumah belum sempat sarapan, naah… perut nagih di ganjel. Mana diperjalanan banyak toko (roti) yg belum buka, masih suasana idul fitri sech.
Sampai di airport Cengkareng buru-buru nyari resto atau kantin yg buka. Dapet satu, menu yg tersedia cuma nasgor en kopi tubruk. Apa boleh buat, Bo. Nasgor en kopi sech rasanya standard aje. Waktu udeh jam 7.30, Coi… Mulai kontak teman seperjalanan yg janjian ketemu di airport. Ternyata teman gw sudah nungguin gw di dalam counter, langsung check in Mandala ke Batam. Ada waktu 1,5 jam untuk boarding, Cing. Mampir dulu dunk di salah satu resto keberangkatan yg di lantai atas sekalian teman-teman pada sarapan. Gw pesen jus melon aje.
Mandala tepat waktu, Bos. Berangkat jam 9.30 en tiba di Hang Nadim Batam jam 11.00. Dari travel Go Holiday ada yg jemput, Om Ion. Masih muda sech…gw aje iseng manggil Om! Ternyata langsung lunch di Yong Kee Sop Ikan Batam yg di area ATB.
Manstap..gw sebenarnya kagak suka sop-sopan, tapi kata teman yg barengan, sop ikan yg ada di Batam ini, ya paling enak di Yong Kee ini. Pusat daripada Sop Ikan Istimewa Yong Kee ini, letaknya Ruko Nagoya Blk E/8, Lubuk Baja (N1 08.780 E104 00.414) ::Menu Favorite: Sop Ikan, Sop Ikan Campur, Telor Dadar, Sayur Toge, Aneka Juice ::buka 10.00-21.00Wib. Gw makan di yong kee yg didaerah Adia Tirta Batam (ATB), dekat Batam Center, daerah Bengkong (?).
Selanjutnya sholat jama lohor en ashar di Mesjid Raya Batam.
Terus dalam perjalanan menuju jembatan Barelang, Ion menjelaskan bahwa luas Batam kira2 4000 km2, jumlah penduduk 800rb orang yg kira-kira terdata. Sementara bus melewati daerah Simpang Kabil en Simpang Jam. Ion bilang suku asli batam org laut/nelayan.
Pas di daerah jembatan Barelang, BAtam-REmpang-gaLANG ini kita nongkrong di salah satu warung jagung bakar ditengah hujan lebat.
Dari jembatan Barelang menuju Nagoya, pusat perbelanjaan en entertainment Batam. Singgah di toko Itali, lalu ke pertokoan Lucky Plaza.
Akhirnya checkin di Hotel Goodway yg di Jl. Imam Bonjol en menjadi homebase tempat nginap rombongan gw. Lokasinya dekat nagoya, jodoh, pasar pagi.
Di hotel kita sempat mengerjakan tugas kantor dulu sesorean.
Makan malam di Golden Prawn Batu Ampar. Uups… yg ini seafood dg proses masakannye…dahsyattt! Golden Prawn Seafood – 8 kilometer dari pusat kota Nagoya ke arah Bengkong. Seafoodnya yummy banget, bisa milih sendiri sebelum diolah. Dibawah dermaga tempat makan ada kolam bandeng laut. Dikedua sisi ada live music yang mainnya bergantian.
Sip lhah…balik ke Goodway, acara bebas atau istirahat malam. Gw bincang-bincang dengan temen-temen satu rombongan di lobby lounge nya yang bernuansa klasik renaissance.
Engga berapa lama, mulai dech… menganstuck…pada ke kamar masing-masing. Bobo….daaaag.

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: