Lebaran 2008 dan Tugas LN (5)

Irfansyah, warga Tebet, nyang gawe di perusahaan developer Tanggerang ceritain kisah perjalanan doi, kayak ini:
Batam-Singapura, Selasa 7 Oktober 2008, perjalanan tugas.
Pagi ini I’m so happy, bangun tidur biar semalam kagak lelap-lelap banget, tapi masih ada semangat “juang” buat jogging keluar hotel Goodway ini..hehehe. Jogging Bo… Biase…biar fresh menghilangkan pegal2 kaki en badan karena kemaren kebanyakan jalan, Mén… Routenya dari Jl. Imam Bonjol depan hotel Goodway keliling daerah Nagoya en Jodoh dach, sekalian melihat-lihat perkembangan Batam 2 thn ini, disaat jalanan masih sepi dan rada-rada gelap subuh gitu. Secara tahun 2006 gw juga pernah ke Batam ini, waktu itu bermalamnya di Hotel Royal namanya dulu, sekarang jadi Hotel Mercure, di Jl. Raden Patah.
Sekitar 45 menit jogging dilanjutin sarapan di resto hotel Goodway. Sebetulnya gw masih keringatan waktu ngelewatin lobby hotel, eeh temen2 gw manggil2 dari resto. Okey dech…udah kudu wajib nech, kuliner yg ada kudu di “test” dulu. Ada roti tawar bakar dipadu padan ama ommellete plus sosis ayam. Jus cuma orange en melon. Aneka pastri, bubur, tapi sayang…kagak ade nasgor. Secara gw pengen banget cobain nasi goreng khas Batam a.k.a nasgor melayu gitu. Menu lainnya standard hotel bintang 4 laah….
Jam 7.30 si Ion guide kita, kasih info buat persiapan berangkat ke rapat perusahaan di kompleks Batamindo. Wah gw bergegas mandi dan beresin barang2 karena sekalian checkout hotel. Sambil nungguin berangkat kita foto2 dulu di lobby hotel Goodway. Alhasil kita menuju kompleks industri Batamindo dg bus dan sampai di Batamindo kita langsung ngadain rapat sharing, Bo sama Manajer Produksinya dari pabrik pembuat IC (Integrated Circuit) perusahaan kepunyaan Malaysia.
Begitu meeting selesai, sekeluarnya dari ruang rapat, kita dihantar melihat-lihat ruang2 assembly chip integrated circuit (IC), dari masih berbentuk lembaran, terus sudah berbentuk “waver” sampai dengan diisi rangkaian elektronik tergantung order user.
Dari Batamindo lunch dulu di RM Pak Datok restoran padang. RM Padang Pak Datok, letaknya Jl. Sudirman Batam Center (N1 07.775 E104 02.270) ::Menu Favorite: Sambal Goreng Ikan Kakap, Ayam Pop, Kerupuk Jangek & Segala Jenis Masakan Padang ::buka 08.00-22.00Wib. Lagi asyik makan, jam 11.30 Wib si Ion travel guide, kasih info bahwa ferry berangkat jam 12.40, jadinya makan agak terburu-buru…lah. Wah… wah… makan kayak diuber-uber hansip dach. Tapi jadi seru! Jam 12 kita semua langsung finish makannye en bergegas ke pelabuhan ferry Batam Center, masuk imigrasi checkpoint dan menunggu di lounge waiting room.
Jam 12.50 ferry take off…duuu…maksudnye start..ke Singapura a.k.a tepat waktu, Jack! 13.50 Wib atau 14.50 waktu S’pore tiba di Harbour Front en merapat ke dermaga. Lewatin imigrasi, lama ngantrinya…Coi. Soalnya selain petugas imigrasinya serius en cool, kite kudu lewatin pager ular tangga ngantri yg kayak di Dufan. Keluar imigrasi udah ditunggu guide singapura Pak Yahya. Eh bujubuneng….ternyata dia Cina Semarang yang lagi ngurus wn singapura.
Keluar dari Harbour Front kita sholat jama dulu di Masjid Tumenggung Daeng Ibrahim di kawasan Jalan Tumenggung. Kavling en masjid ini masih punya keluarga almarhum Raja Daeng Ibrahim – Johor Bahru.
Naa…sekarang waktunya ngurusin tugas kantor dulu… ramai2 kita buka laptop, diskusi/laporan en email dg teman2 di kantor pusat.
Lepas tu kita diajak Pak Yahya keliling singapura, dari ngeliat jalanan jalur ex balap malam Formula 1, proyek marina bay yg lagi dibangun, boat quai, clarke quai, merlion-fullerton hotel area, esplanade, berputar di bundaran air mancur Suntec City yang konon mengandung hikmah feng shui.
Sore singgah di China Town. Gw sempat nyobain kopi tarik versi kedai cina, ordernya sech tetap coffee milk. Sip juga kopi susu tanpa gula ini sambil ngeliat view ke museum China Town yg berwarna merah berlantai 5. Juga memandang view ke parking park. Terus kita bergerak ke “window shopping” di complex China Town, dari gedung bertingkat sd. pasar kaki lima. Sebelum menuju ke bus, gw sempat nyobain es potong rasa durian. Emang top jawara juga nech singapura bikin ice cream, harganya 1 sing dollar aje.
Makan malam di restoran Tambuah Mas, lokasinya di Tanglin Shopping Center – Tanglin Road, lantai paling atas. Masakan padang tapi bernuansa Jawa, agak2 manis gitu. Sesudahnya bus gw berlanjut ke Orchard Road en mangkal di belakang Wisma Atria/Nge Ann City di gedung Takashimaya.
Lepas tu, check in en istirohat di Fragrance Hotel Pearl, yg beralamat No. 21 Geylang lor 14. Di daerah Geylang yg menjadi basis…wow…cewek2 PSK Singapore. Mereka mejeng-mejeng aja di pinggir jalan (Lorong) di daerah Geylang ini…
Sempat juga sech iseng kita “nonton” dipinggir gerbang hotel kepengen tau suasananya. Terutama temen cewek rombongan gw, kagak tau dach gw, bengong kaget atawa bengong takjub secara gender ya…hehehe.
Habis itu, gw tiduran di kamar hotel, sweet dream aje deeee…berhubung kaki pegel-pegel en badan lelah, Coi…. habis jalan seharian keliling S’pore, Bo.

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: