Ramadhan 2009 Day 2 (acara kuliner di tv)

Minggu 23 Agustus 2009,hari ke dua ramadhan, masih libur en pake hujan deras lagi, enakan di rumah ajeh sambil rebahan en pastinya nonton tv. Acara tv sepanjang hari ini bawaannye acara kuliner melulu, asoy geboy khan.
Misalnye sekitar jam 5an sore WIB, di Trans7 ada si gadis kembar cantik, Shezy en Sheza, lagi jalan-jalan di Cirebon en melakukan liputan. Termasuk ke pusat oleh-oleh Cirebon, ada ikan pari kering dalam kemasan plastik, ada jeruk nipis sirop dalam botol, ada kolang-kaling rasa pisang susu, ada kolang-kaling rasa rosella.
Diborong juga tuh ame si kembar.
Abis itu si kembar sempat pesen juice duren di tempat laen. Trus baru ke nasi jamblang Ibad Otoy. Lauknya pilih sendiri..hmm, manteb banget dah si kembarr.

Nasi jamblang itu makanan atau masakan khas cirebon. Khas nasi jamblang itu sendiri terdapat pada nasi yang dibungkus oleh daun jati. Daun jati mempunyai serat-serat yang dapat membuat nasi menjadi lebih enak, pulen en empuk. Dengan aroma nyang khas, daun jati juga membuat nasi menjadi tahan lama, sedangkan hidangannye terdapat berbagai macam menu yg disajikan mulai dari tempe, ikan asin, daging, sambel en laen-laen yang sedep resepp. Nama jamblang adalah sebutan daerah atau desa yang berada di Kabupaten Cirebon, tepatnya 11 km dari kota Cirebon ke arah menuju Bandung. Salah satu warung nasi jamblang yang terkenal di Cirebon adalah nasi jamblang Ibad Otoy yang membuka warungnya terletak di kawasan Lido Bowling Centre tepatnya di Jl. Cipto dan Jl. Kesambi. Nasi jamblang Ibad Otoy setiap harinya buka kecuali hari Minggu libur. Buka jam 4 sore sampe jam 11 malam, setiap malemnye jamblang yang satu ini selalu ramai di kunjungi pelanggannya, bahkan dari kalangan pejabat pun pernah makan di tempat ini apalagi artis atau selebritis, jadi bagi ente yang belon mencobanya datang saja ke sono di jamin puas dengan lauk serba ada dan harga yang sangat ekonomiss. Nasi yang terbungkus daun jati ame lauk pauk plus sambel goreng yangg khas Cirebon ini, kaya rasa, dengan resep turun temurun yg pasti manteb…bersahabat dgn kantong ente!!!

Si kembar sibuk milih2 lauknye deh.

Di RCTI jam 12.30 WIB tentang Sate Afrika di Bandung dan yang punya namanye H. Ismail. Jadi, daging kambing domba dibakar tanpa tusuk sate en terus ditabur potongan bawang bombay. Dicampur bumbu sederhana: mustard, kecap manis, en bumbu khas sate afrika racikan pak haji. Penyajiannya kagak dimakan ame lontong atawa nasi seperti sate pada umumnye, tapi ame pisgor alias pisang goreng!! Yang dicocol ke sambel en mustard, percis spt di benua asalnya afrika. Katenye siyy berkolesterol rendah..hmm, mantabb.

Trans7 jam 20.30 WIB, acare Mister Tukul, ada tukul jadi steward layan hantar tiramisu ke meja-meja. Jenis tiramisunye punya nama: Kampus Dessert 4play dengan harga “bandrol” 60 ribuan, di resto pizza n tiramisu ala Italian. Ada selingan intermezzo, Atika yang asisten Tukul, lagi di Warung Pizza Zull – Jl. Wijaya no. 9 Jakarta Selatan, hasilnya adalah Pizza ala Atika…pizza sosis bertabur keju itali…hmm.

Yo’iii….

Tag: , , , , ,

Satu Tanggapan to “Ramadhan 2009 Day 2 (acara kuliner di tv)”

  1. Yuliansyah Says:

    Romadhon ceria!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: