Pasar Romadhon Benhil (2)

Menarik! Itu yang muncul di benak saya, kala melihat tulisan di blog tetangga/warga saya Bang Wiskul. Tulisannya tentang wisata kuliner ke Pasar Ramadhan Benhil, tulisan kedua dari 2 tulisan. Seperti ini:

Kali ini bang wiskul melakukan titian muhibah nyang ke 2 ke pasar romadhon benhil. Sambil menuju pasar Bendungan Hilir di kawasan Sudirman, bang wiskul coba kontak konco”nye buat ngubek bareng pasar romadhon. Sayang seribu sayang… duileh tuh tata bahasa!! Temen”nye pade sibuk narik ngejar setoran bulan puase… hehehe.
Di depan pasar Benhil ini kelihatan para pedagang teratur nempatin lokasi beratap tenda, jadi bikin pembelinye lebih nyaman. Pasar Benhil udeh penuh sesak waktu bang wiskul dateng. Semakin sore semakin rame para pengunjung berburu menu berbuka. Apalagi letaknya sangat strategis, orang” kantoran juga banyak berburu menu berbuka disini. Buat survey, bang wiskul perlu sedikit perjuangan gara” rame pengunjung. Aneka penganan ditawarin beragam. Serabi bandung, gudeg yogya, lumpia semarang, tempe mendoan, masakan padang hingga aneka kue-kue tersedia kumplit. Harga nyang terjangkau yaitu Rp 1000,- hingga Rp 25.000,-.
Kita bisa tergiur ame lumpia en mendoan nyang masih berkepul” ‘fresh from the wajan’. Juga serabi tepung beras tipe gendut, lembut en wangi complete with kuahnye. Jadilah lumpia, mendoan dan serabi jadi pelengkap bawaan orang”. Harum aroma ikan bakar dari penjual di dekat penjual tempe bikin orang berhenti untuk beli ikan gurami bakar en sotong bakar nyang masih anget mengepul!
Abis beli aneka kue-kue plus rendang daging kacang merah, orang” beranjak pergi lagi. Di ujung tenda bisa ditemuin penjual gudeg Yogya Laminten nyang sedang menata dagangannya. Wah, sayang sekali kalau dilewatatin nech. Gudeg Yogya juga enak untuk sahur. Dua bungkus gudeg telor bisa buat melengkapi belanjaan. Dalam pergerakan selanjutnye, bisa ketemu tukang risoles Jepang di sudut jalan, dekat penjual cakwe. Tapi sayang, penjual risoles lagi libur kagak jualan.
Naaa… kalo mau cicipin masakan khas Minang en aneka jajanan enak en murah, cobain aja mampir ke pasar ramadhan ini. Sebaiknya datang jangan terlalu sore, jadi kagak kena macet en lebih lega milih makanan nyang masih anget!
Selamat Ibadah Romadhon. Mhn maaf Lahir Batin!

About these ads

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Satu Tanggapan to “Pasar Romadhon Benhil (2)”

  1. Naip Says:

    Kapan Pak RT kita bukbar di ps romadon benhil?!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: